Sabtu, 18 Juni 2011

Trekking Bersahabat Pupuan, Tabanan

Cuaca sangat bersahabat, seperti juga trekking kali ini, treeking bersahabat, medan ringan, menyusuri desa Suradadi-Belimbing, daerah menuju Pupuan . Hm…..

07:00 ---26 orang peserta dari yang tua sampe yang paling muda alias Ella imyut, berkumpul di Hongkong Garden, tengkiu Qnik & Susi yang telah meminjamkan tempat parkir u para mobil2 dan motor2 ini. Yoko sempat tersesat hingga ke Gatsu, kupikir akan telat ternyata dia bisa datang 06.56 hm….Gana si Ketua malah telat 10 menit, lainnya sangat on time , tengkiu banget atas kerjasamanya bisa dateng ON TIME ya…..manusia2 berkualitas pastinya, tepat waktu.

Beberapa teman lain batal ikut , yakni Yinna, kakinya bengkak abis operasi, padahal sampe last minute beliau sangat antusias ikut, tp hil yang mustahal, terseok2 ke pintu ruang tamu saat kujemput. Listriani kehilangan Bunda tercinta kembali ke pangkuan Tuhan YME tgl 17 juni, semoga Bunda ditrima di sisi Tuhan YME, demikian pula Joshua harus ke Sby krn relatives RIP. Heru entahlah tak ada kabar beritanya, hm…..Alit juga tak bisa mengajak Danny u kumpul bareng ya, semoga next time gak ada aral melintang ya Lit, ditunggu kehadirannya ya….Juga Eng Hong yang rajin memantau per telpon pastinya dikau sangat ingin gabung ya, hm…next trip semoga bisa bareng huahahahuihihi yack…..

Di bis , bli kumis alias Mr Gana menerangkan detil acara trekking dan saling memperkenalkan diri satu sama lain.

Pagi yang menyegarkan. Lebih kurang jam 09:00 bis tiba di villa belimbing yang nyaman dan asri . Selesai menguras isi perut kami bersiap start trekking dan perjalanan dimulai. Udara desa memang menyegarkan paru-paru, bebas polusi suara dan udara bersih, hm….segar ,membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan hirukpikuk kota denpasar. Kepet agak sedikit drop staminanya, beliau si ratu kuman malah sedang terserang kuman beneran hingga teler, hm….demi G3S sakitpun beliau turut ikut trekking meramaikan. Thanks Pet ,tanpa kehadiranmu terasa hambar dan si raja kuman alias Kionik pasti bagai gayung tak bersambut, gak ada lawannya, tak ada gaungnya pyula,…….xi xi xi….Yenny dan Susi gak ikutan trekking, mereka menunggu di villa dengan setia, hehehe….

Seru! !!!!!!

Sepanjang perjalanan terlihat pohon manggis dan duren dengan buah2nya yang masih muda bergelantungan, memang lagi musim duren dan manggis, namun karena cuaca tak menentu banyak yang gagal panen. Penduduk sekitar banyak yang menanam cocoa alias si coklat dan kopi robusta, mereka hidup dari panen coklat dan kopi, dan juga dari panen sawah. Sayang sekali, sawah-sawahnya selesai panen, sehingga tuaian batang padi meranggas, menurut info guide, setelah menuai maka 2 minggu kemudian ditanam kembali dan bisa dilihat minggu ke 2, seluruh sawah akan menghijau, hm…..pastinya cantik ya……


Kanan kiri , terlihat pohon vanili, sawo, salak, sirsak,nangka wah ……..segala macam buah di pinggir jalan tanpa ada tangan jahil yang memetiknya. Udara sangat segar…….paru2 terasa blong bersih……anak2 desapun berhalo2 ria, dipikir kami turis nyasar masuk desa, hm, suasana desa memang asri, @mikir2 gimana kalo pindah n hidup di desa aja, kayanya aku dah jatuh cinta sama desa Belimbing ini, hm…..oya…….. nama daerahnya Belimbing, tapi aku tidak melihat pohon belimbing satupun , apa mataku yang kurang awas ya…

Setengah perjalanan, jalanan aspal, Miranda mengusulkan untuk masuk dan menyusuri hutan kecil, tapi banyak yang gak minat karena guide masih cukup jauh terpisah di belakang , pada males nunggu. Trekking sekitar 1 setengah jam dan kami kembali ke Villa Belimbing. Tidak ada medan berat, terlalu ringan bahkan, well ……..ini trekking pertama , thus emang perlulah pemanasan untuk trekking berikutnya next month , berdasarkan info jeung Arum, pagi snorkling ke Menjangan dan lunch lalu lanjut trekking di bukit belakang Wakashorea, hm…..yupppp pemanasan dulu nih……

Strong sempat beli 1 durian @30,000, lalu Gana juga beli 1 yang mungil, kami segera menyerbu duren made in Pupuan, luamayan maknyus. Legit.

Semua sudah tak sabar menunggu lunch, seharusnya jam 12 :00 tapi ternyata jam 11:00 semua sudah kelaparan, untunglah manager restoran cepat tanggap makananpun muncul , segera saja serang…….. serbu ……sikat …… dan habiskan , nyam nyam nyam…….

Selesai makan, beberapa teman sempat bercipak cipuk ria juga merendam kaki di jacuzzi air panas di sebelah kolam renang. Lalu perjalanan lanjut ke Pupuan atas untuk beli duren dan makan duren plus ngopi di café di seberang villa belimbing itu. Sebenarnya tujuan lanjutan dadakan adalah ngopi di Asagobleg, tapi kopling bis ternyata tak hendak bersahabat, terpaksa hanya sampai beli duren lalu pesta duren lagi 7 duren total Rp150,000 di café seberang villa belimbing, nyam nyam nyam gurih dan lezatttt pastinya.


Sambil leyeh2 kami menikmati kopi Pupuan, pemandangan dari café ini sangat indah, hm….apalagi kalau sawahnya pas menghijau, yakin semua penduduk kota akan terpesona dengan pemandangan ini. Sawah menghampar secara beraturan tersusun alami.

Tentu saja ditambah dengan kehadiran 2 K alias Kephet dan Kionik suasana bertambah meriah dan seru. Di bis Agung Yenny si dara Riau juga turut memeriahkan suasana dengan bahasa nano2nya.Thanks buat partisipasi dan kerjasama para peserta baik yang lama, maupun yang baru semoga senang bergabung dan berjalan bersama.

OK then, c u on next trip, rencana tgl 9 Juli-SABTU start jam 6 dari Denpasar menuju Menjangan , JUST snorkling bersama (tanpa diving) dan lunch di Wakashorea, selesai lunch lanjut dengan trekking , lalu balik snorkling lagi di dermaga Wakashorea. Nanti diumumkan lebih lanjut detilnya. C U on next trip my dear prens…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar